Mari Bergabung......!
"Satu Juta Posting Untuk Indonesia" Yaitu sebuah gerakan yang ditujukan untuk mempromosikan keindahan alam, kebudayaan, dan pariwisata Indonesia, dengan cara memposting di blog kamu masing-masing. Untuk informasi lebih lanjut Klik Disini.

Minggu, 29 Maret 2009

FAQ

Apa yang dimaksud dengan "Satu Juta Posting Untuk Indonesia" /1JPUI?
"Satu Juta Posting Untuk Indonesia yaitu sebuah gerakan yang ditujukan untuk mempromosikan keindahan alam, kebudayaan, dan pariwisata Indonesia, dengan cara memposting di blog kamu masing-masing."
Bagaimana cara mengikuti gerakan ini?, dan bagaimana cara mendaftarnya?
"Caranya sangat mudah, tidak perlu mendaftar ke pihak mana pun, dan membayar apapun, cukup dengan posting minimal sebuah photo yang kamu miliki di blog kamu sendiri, photo tersebut bertemakan tentang keindahan alam indonesia, kebudayaan, dan tempat-tempat wisata yang ada di indonesia, kemudian beri judul postingan tersebut dengan judul: "Satu Juta Posting Untuk Indonesia", kemudian deskripsikan tempat tersebut, misalnya:
Judul Photo: Tuliskan judul photo tersebut.
Tempat: Jalan, Kota/Desa/Daerah/Propinsi.
Deskripsi: Deskripsikan tempat, waktu atau kegiatan yg ada dalam photo tersebut dengan gaya mu sendiri.
Informasi: Seperti harga tiket, jadwal penyelenggaraan, angkutan atau transportasi menuju kesana dan informasi lainnya yg kamu anggap relevan.
Setelah itu kamu berikan tugas ini kepada minimal 5 orang teman kamu dengan menuliskan alamat Blog mereka di bawah postinganmu, dan minta mereka mengerjakan tugas ini. Sebagai contoh Klik Disini"
Apakah photo yang di posting harus bertemakan tentang indonesia, dan harus koleksi pribadi ?.
"Photo yang di posting haruslah bertemakan tentang Indonesia dan diambil di daerah Indonesia. Photo tersebut sangat dianjurkan berupa koleksi atau hasil jepretan sendiri, seandainya bersumber dari pihak lain tentunya harus seizin pihak tersebut"
Apakah boleh memposting lebih dari satu postingan?
"Minimal satu postingan pada sebuah blog, sangat di anjurkan memposting lebih dari satu, semakin banyak semakin bagus"
Apakah wajib untuk memberi judul posting "Satu Juta Posting Untuk Indonesia" ?, dan mengapa harus demikian ?
"Setiap postingan wajib memberikan judul "Satu Juta Posting Untuk Indonesia", Agar kita bersama dapat menghitung dan melacaknya dengan menggunalan mesin pencari dengan mengetikkan kalimat tersebut. Sebagai informasi awal ketika posting ini di buat tidak ada satu kata pun di mesin pencari yang sesuai dengan kalimat tersebut"

Apakah gerakan ini terkait atau disponsori oleh suatu organisasi atau pihak tertentu?
"Gerakan ini tidak terkait dengan organisasi apapun dan pihak manapun. Gerakan ini murni dari kita, oleh kita dan untuk Indonesia"
Apakah ini merupakan sebuah kuis atau sayembara yang menjanjikan hadiah?
"Tidak ada hadiah dalam gerakan ini, semua peserta atau sukarelawan tidak dijanjikan hadiah apapun, sifatnya hanya sebuah gerakan moril untuk berbuat sesuatu walaupun hanya sebuah postingan di Blog, namun efeknya akan luar biasa apabila sesuatu yang kecil itu dilakukan bersama-sama"

Untuk sementara sekian dulu ya FAQ nya...

Teman-teman bisa juga mendaftarkan hasil postinganya Klik Disini
Atau melalui Group di Facebook

Untuk melihat hasil dari gerakan kita, klik mesin pencari berikut:
Semoga Satu Juta Posting Untuk Indonesia dapat tercapai dalam waktu singkat. Untuk pertanyaan lebih lanjud silahkan isi komentar di bawah.

1 komentar: